Cara Pilih Drone yang Sesuai Kebutuhanmu

 

Pexels

Kini, kebutuhan hobi seperti membeli drone dapat terpenuhi dengan mudah lewat apply kartu kredit. 

Drone adalah mesin terbang canggih untuk menangkap gambar dan video. Bagi kamu yang memiliki hobi foto dan videografi, alat ini tentu akan menunjang kegiatan dengan baik.

Semakin majunya teknologi, drone memiliki banyak jenis yang dapat disesuaikan. Setiap jenis punya karakteristiknya masing-masing yang bisa kamu pilih.

 Lantas, bagaimana memilih drone yang tepat? Untuk itu, kamu bisa mulai dengan memahami setiap karakteristik drone yang akan dibahas berikut ini!

7 Jenis Drone yang Perlu Diketahui, Miliki Drone Mulai dengan Apply Kartu Kredit!

Drone memiliki fungsi dan jenis yang berbeda. Tentunya, kita bisa memilih drone yang sesuai dengan kebutuhan dengan memahami karakter setiap jenisnya. Nah, apa saja jenis drone yang perlu diketahui? Mari simak dan tentukan item yang sesuai dengan kebutuhanmu!

● Quadcopter

Drone ini mungkin menjadi yang paling populer dan dikenal di dunia. Kamu bisa menemukannya dengan mudah di pasaran, lho! Quadcopter memiliki empat baling-baling yang membentuk persegi. Fungsi baling-baling ini untuk membelokkan dan mengangkat drone.

Quadcopter juga menjadi drone tanpa kepala sehingga kamu bisa menentukan arah dengan leluasa. Kelebihan lainnya yaitu bentuk yang kecil dan kamera yang dapat ditanamkan dalam tubuh drone.

Quadcopter memiliki kamera dengan kualitas high definition. Namun, Quadcopter jarang memiliki masa pakai yang lama dalam satu waktu. Kamu perlu mengisi ulang baterai jika drone sudah terbang sekitar 5 sampai 10 menit.

● Photography Drone

Seperti namanya, Photography Drone didesain untuk menangkap foto. Ukuran drone ini tidak terlalu besar sehingga mudah dibawa kemana-mana. Drone ini juga memiliki pelindung pada lensa sehingga terhindar dari kotoran dan cuaca buruk.

Photography Drone dapat melayang pada area yang stabil, kamu bisa menangkap foto dengan mudah dan tepat, lho! Drone ini memiliki kendali dengan satu tombol khusus atau remote shutter.

Sebelum menjadikan panorama sebuah foto, kamu bisa melihat objek terlebih dahulu karena drone dilengkapi wifi. Hal ini bisa dilakukan dengan mudah lewat tablet maupun ponsel.

● Racing Drone

Ingin memiliki drone untuk balapan? Tenang saja, jenis drone tersebut juga ada, lho! Racing drone memiliki desain ramping yang mampu menghadapi tekanan angin di udara.

Didesain khusus untuk balapan, drone ini tentu saja memiliki kecepatan cukup tinggi. Kamu bisa melajukannya dalam 70 hingga 80 kilometer per jam. Tidak heran, racing drone memang memiliki mesin yang berbeda dari jenis lainnya.

Agar tidak terjadi benturan, drone memiliki frekuensi sinyal yang berbeda. Hal ini penting ketika drone melaju bersamaan dalam balapan. Keren, bukan? Ayo apply Kartu Kredit online untuk memiliki drone ini!

● Multi Rotor Drones

Selanjutnya, terdapat Multirotor Drones atau drone dengan sayap putar. Jenis drone ini banyak digunakan untuk keperluan profesional. Multi Rotor Drones memiliki kontrol yang sangat baik dan cocok untuk fotografi udara.

Namun, Multirotor Drones membutuhkan energi ekstra sehingga baterai dapat terkuras lebih cepat. Pada umumnya, drone ini memiliki waktu terbang selama kurang dari satu jam.

● Fixed Wing Drones

Pexels

Fixed Wing Drones merupakan salah satu drone yang dapat memaksimalkan kemampuan mengudara dan memiliki kekuatan aerodinamis. Desain drone berfokus pada estetika yang mirip dengan drone pemeta wilayah. Selain itu, drone ini juga memiliki kekuatan tinggi.

Drone memiliki desain yang memungkinkannya bertahan terbang dalam waktu lebih lama. Sesuai dengan kemampuannya, drone ini memiliki harga cenderung mahal dengan jenis lainnya.

Fixed Wing Drones juga memerlukan area luas dan bersih untuk lepas landas dan mendarat. Beberapa drone juga memiliki model lebih besar sehingga memerlukan peralatan khusus.

● Endurance Drone

Endurance Drone adalah jenis yang mempungkinkan kamu mengambil video dari tempat sangat tinggi. Drone dapat terbang tinggi hingga ribuan meter dari permukaan tanah, lho!

Tidak heran, drone ini memang memiliki waktu pakai selama berjam-jam dan dapat diisi ulang setelahnya. Jenis ini kerap dipakai oleh militer maupun lembaga lainnya. Hal ini sesuai dengan ketentuan perbangan drone, karena drone harus memiliki izin jika terbang lebih dari 400 kaki.

● GPS Drone

Sesuai namanya, jenis drone ini terhubung dengan sinyal GPS satelit. Drone dapat kembali ke titik keberangkatan tanpa kita kendalikan, lho! Drone juga dapat kembali ketika berada di luar area dan mulai kehabisan baterai.

Penggunaan drone pada cuaca yang cerah juga lebih maksimal. Hal ini karena drone lebih mudah membaca titik GPS yang telah kita program sebelumnya. Bagaimana? Tertarik membelinya?

Berbagai jenis drone di atas dapat menjadi acuan untuk memilih jenis yang sesuai dengan kebutuhan. Drone memang kian berkembang sehingga kamu perlu memilih tipe yang sesuai. Dari daftar di atas, manakah yang menarik perhatianmu?

Kini, memiliki drone canggih bisa dilakukan dengan mudah lewat Apply Kartu Kredit Gampang dari Kartu Kredit Digital digibank. Kartu kredit ini memiliki banyak kelebihan untukmu!

Kamu bisa mengajukan kartu kredit dengan approval yang cerdik, hanya dalam 60 detik. Selain itu, kamu juga bisa mengubah transaksi menjadi cicilan sesukamu hingga 60 bulan di manapun dan kapanpun lewat Aplikasi digibank by DBS.

Bagaimana? Ayo apply kartu kredit sekarang dan miliki drone canggih di atas! Kartu Kredit Digital digibank juga merupakan online credit card pertama di Indonesia, lho! Informasi selengkapnya mengenai kartu kredit bisa kamu akses mudah di sini!


You Might Also Like

Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.