Suasana Toko Lebih Fresh dengan 9 Tips Renovasi ini!

 

Pixabay

Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika kamu memiliki sebuah toko yaitu perihal tampilannya. Toko dengan tampilan yang unik cenderung akan memikat lebih banyak pelanggan berdatangan.

Untuk itu jika kamu ingin membuat tampilan toko menjadi lebih fresh, maka kamu perlu mempersiapkan rencana renovasi. Kemudian agar rencana renovasi terhadap tokomu berjalan dengan lancar, kamu juga harus mempersiapkan dana renovasinya dengan baik. mengajukan pinjaman bunga rendah bisa menjadi solusi yang dipilih untuk mendukung keperluan ini.

Artikel ini akan membahas tentang tips-tips yang bisa kamu aplikasikan jika ingin merenovasi toko agar tampilannya menjadi lebih menarik. Ikuti tips selengkapnya dalam pembahasan ini!

9 Tips Renovasi Toko

Renovasi pada toko perlu dilakukan tidak hanya untuk kepentingan tampilan tapi juga demi kenyamanan. Dengan melakukan renovasi, maka suasana yang dihadirkan di toko juga cenderung akan lebih fresh.

Apabila kamu tertarik untuk melakukan renovasi toko, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu terapkan:

●Buat Perencanaan Matang

Jika kamu ingin melakukan renovasi tips pertama yang perlu kamu lakukan yaitu membuat perencanaannya terlebih dahulu dengan matang. Perencanaan ini mencakup banyak hal mulai dari durasi renovasi hingga perkiraan rincian modal yang akan dikeluarkan.

Bicara soal modal untuk merenovasi toko, kini terdapat solusi pendanaan yang bisa dipilih untuk membantumu. Solusi tersebut yaitu dengan mengajukan pinjaman bunga rendah. Dengan meminjam dana, maka segala kebutuhan renovasi jadi bisa terpenuhi dengan baik.

●Bekerja Sama dengan Jasa Renovasi

Setelah membuat rencana yang matang, selanjutnya kamu juga bisa mencari jasa renovasi untuk diajak bekerja sama. Lakukanlah riset sampai kamu menemukan jasa yang tepat dan mau menyanggupi langkah-langkah renovasi yang kamu inginkan. 

Tidak hanya itu, dalam mencari jasa renovasi, pastikan kamu memilih pihak yang menawarkan garansi agar lebih terjamin.

●Pilih Tema yang Menarik

Untuk mewujudkan tampilan toko yang baru, maka kamu perlu menentukan tema yang juga baru untuk diaplikasikan di tokomu. Pilihlah tema yang menarik agar banyak pelanggan yang ingin berkunjung.

Meskipun demikian, dalam pemilihan tema untuk toko juga perlu mempertimbangkan produk yang kamu jual. Pastikan kamu memilih tema yang tidak hanya menarik tapi juga sesuai dengan produk-produk jualanmu.

●Gunakan Material Terbaik

Ketika melakukan renovasi toko, maka agar hasil renovasi tersebut bisa bertahan sampai lama, kamu perlu menggunakan material terbaik. Untuk bisa menemukan material yang tepat, maka kamu perlu berdiskusi dengan pihak jasa renovasi yang sudah bekerja sama denganmu.

Ada harga pasti ada kualitas. Jika kamu ingin menggunakan material berkualitas, pastikan kamu menyediakan anggaran yang mencukupi. Ajukan pinjaman bunga rendah bila memang kamu membutuhkan dana tambahan.

●Tonjolkan Tampilan Toko

Tips selanjutnya dalam rangka merenovasi toko yaitu kamu perlu menonjolkan tampilan dari toko tersebut. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, tampilan toko yang menarik bisa mengundang lebih banyak pelanggan. 

Maka dari itu agar renovasi yang kamu lakukan tidak sia-sia, pastikan kamu menonjolkan tampilan dari toko tersebut. Beberapa cara yang bisa dilakukan ialah dengan menggunakan cat yang cerah hingga membuat papan nama toko yang besar.

Freepik

●Maksimalkan Pencahayaan

Pencahayaan yang baik menjadi salah satu faktor penting yang dibutuhkan di sebuah toko. Pasalnya dengan cahaya yang maksimal, produk-produk di tokomu akan bisa terlihat dengan lebih jelas.

Untuk itu kamu perlu menggunakan lampu dengan pencahayaan yang ideal demi mendukung tampilan produk. Buat juga jendela besar agar cahaya alami bisa masuk ke toko dengan baik.

●Perbaiki Ventilasi

Selain cahaya, kamu juga perlu memperbaiki ventilasi sebagai salah satu tips dalam merenovasi toko. Sirkulasi udara yang baik sangat dibutuhkan di sebuah toko untuk mencegah terjadinya kelembaban. 

Tidak hanya itu, memperbaiki ventilasi juga bisa menjadi langkah yang tepat untuk membuat pelanggan betah berkunjung karena toko yang tidak sumpek.

●Pilih Dekorasi yang Lebih Fresh

Untuk mendukung tampilan toko yang lebih menarik, maka kamu perlu menggunakan dekorasi yang fresh untuk menghias toko. Pilihlah dekorasi dengan desain unik yang bisa menjadi karakter tersendiri untuk tokomu.

Jika kamu membutuhkan dana tambahan untuk mendekorasi toko usai renovasi, kamu bisa mengandalkan dana dari pinjaman bunga rendah.

●Pastikan Tata Letak Produk Menonjol

Renovasi toko dilakukan guna menarik lebih banyak orang untuk berkunjung ke toko. Maka dari itu, penting untukmu mengubah tata letak produk supaya bisa lebih terlihat. Buatlah tempat untuk menampilkan produk-produk yang kamu unggulkan di area depan agar membuat pelanggan berminat untuk membelinya.

Merenovasi toko perlu dilakukan agar tampilannya lebih fresh. Berdasarkan pembahasan di atas, tips yang bisa kamu lakukan yaitu buat perencanaan matang, bekerja sama dengan jasa renovasi, pilih tema menarik, gunakan material terbaik, tonjolkan tampilan, maksimalkan pencahayaan, perbaiki ventilasi, pilih dekorasi yang lebih fresh, dan pastikan tata letak produk menonjol.

Untuk mendukung kelancaran proses renovasi, kamu perlu mempersiapkan dananya dengan baik. Jika dirasa kamu perlu dana tambahan untuk menyelesaikan renovasi toko, maka kamu bisa mengandalkan digibank KTA.

Pinjaman online KTA ini menawarkan banyak kemudahan dan keuntungan untukmu. Mulai dari pencairan dana berlimit hingga Rp200 juta dengan approval 60 detik yang bisa di-apply tanpa perlu dokumen fisik, hingga masa cicilan sampai 36 bulan. 

Jadi, tunggu apalagi? Segera apply digibank KTA untuk melakukan renovasi toko! Informasi lebih lanjut tentang pinjaman bunga rendah ini bisa kamu dapatkan di sini!


You Might Also Like

1 komentar

  1. setuju, pencahayaan itu penting agar toko lebih terlihat jelas saat di jalan dan tentunya lebih menarik :D

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.