Inilah Kunci Sukses Go Online dengan Website Berkualitas


Siapa saja bisa berbisnis online. Namun, tidak semua orang bisa menjalankan bisnis online yang sukses. Pasalnya, bisnis yang sukses memerlukan strategi yang tepat dan efektif. 

Membangun strategi yang tepat dapat membantu bisnis Anda untuk menarik pelanggan dan mampu bersaing di pasaran. Nah, salah satu kunci sukses untuk menjalankan bisnis go online adalah dengan memiliki website berkualitas.

Tips Sukses Go Online dengan Website Berkualitas

Website yang profesional sangat efektif dalam meningkatkan kredibilitas bisnis di mata konsumen, branding, hingga meningkatkan penjualan. Inilah cara yang bisa Anda lakukan agar bisa sukses dalam menjalankan bisnis secara online.

1. Menampilkan Foto Eye Catching

Tips sukses pertama agar web bisnis terlihat profesional adalah dengan menampilkan foto yang eye catching pada situs web bisnis. Adanya foto dapat membantu calon pelanggan melihat produk atau layanan Anda secara visual. Foto yang menarik efektif dalam meningkatkan daya tarik bisnis dan membuatnya lebih menonjol dibandingkan pesaing.

2. Navigation Bar yang Jelas

Website bisnis harus dibuat dengan navigation bar yang jelas, supaya pengunjung dapat dengan mudah menemukan informasi yang mereka cari. Ketika pengguna dapat dengan cepat menavigasi situs, mereka cenderung tinggal lebih lama dan menjelajahi lebih banyak penawaran. Hal ini jelas saja bisa meningkatkan retensi pengunjung.

3. Detail Kontak Jelas

Selanjutnya, jangan lupakan untuk menampilkan informasi kontak seperti alamat fisik, nomor telepon, hingga alamat email pada situs web bisnis. Informasi kontak yang jelas akan membuat pelanggan potensial lebih mudah menghubungi Anda. Baik itu untuk memberikan pertanyaan, membuat pesanan, serta untuk mengetahui layanan. Detail kontak ini juga dapat meningkatkan tingkat kepercayaan pelanggan terhadap bisnis Anda.

4. Menampilkan Informasi Penting di Halaman Utama

Sering melihat web bisnis di pasaran tampil dengan informasi utama yang tampil begitu mencolok? Ternyata, ini adalah salah satu kunci efektif untuk website bisnis.  Halaman utama web bisnis menjadi elemen kunci untuk menarik perhatian pengunjung dan memberikan informasi penting. Tampilkan produk atau layanan utama yang Anda tawarkan dengan gambar atau ikon yang mencolok, misalnya saja promo-promo tertentu yang sedang hits.

5. Membuat Konten Berkualitas

Perlu Anda tahu, bahwa konten berkualitas mampu membantu membangun kredibilitas bisnis Anda. Konten yang informatif membantu calon pelanggan memahami produk atau layanan Anda dengan lebih baik, sehingga efektif mendorong pembelian. Anda juga bisa membuat konten yang persuasif guna memengaruhi keputusan pembelian melalui testimoni dan ulasan.

6. Membuat Deskripsi Produk

Menjadi salah satu poin yang bisa dibilang sangat penting, Anda perlu menampilkan deskripsi produk di halaman web bisnis. Beberapa informasi lengkap tentang produk yang perlu ditampilkan, seperti fitur, spesifikasi, manfaat dan hal penting lainnya. Keberadaan deskripsi ini akan membantu pelanggan dalam membuat keputusan pembelian yang tepat, serta memudahkan dalam membandingkan produk Anda dengan produk pesaing.

7. Menggunakan Tag dan Kata Kunci Relevan

Jangan lupakan mengenai tag dan kata kunci yang relevan. Menggunakannya akan membantu mesin pencari dalam menemukan dan menampilkan produk Anda kepada calon pelanggan. Pastikan saja Anda menggunakan kata kunci populer yang relevan dengan produk Anda. Misalnya saja, "Smartphone terbaru", "Tas wanita kekinian", "Kosmetik organik", "Makanan sehat", "Jasa pengiriman cepat", dll.

8. Nama Website yang Sesuai

Terakhir, pastikan memilih nama domain yang relevan dengan jenis bisnis Anda untuk membantu menciptakan identitas yang kuat dan mudah diingat pelanggan. Nama domain yang relevan juga akan memudahkan pengunjung untuk memahami apa yang ditawarkan situs sebelum membuka halaman webnya. Hal ini sekaligus membantu membangun merek.

Selain itu, buatlah pula nama domain yang unik dan tidak pasaran untuk meningkatkan kredibilitas. Misalnya saja jika bisnis Anda berkecimpung dalam penjualan sepatu, buatlah domain "Jualsepatuonline", atau semisal berjualan baju dengan nama "Jualbajuonline" dengan akhiran ekstensi .com.

Namun jangan sembarangan, pastikan Anda mendaftarkan nama domain premium dari provider terpercaya. Nah, bila Anda belum menemukan layanan domain yang diinginkan, kunjungi website RNA. Di sini Anda bisa mendapatkan penawaran spesial promo domain .com murah untuk mewujudkan website bisnis yang profesional.

 


You Might Also Like

Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.